oleh

Ribuan Peserta BPJamsostek di Sulteng Non Aktif

Truestory-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Sulawesi Tengah () mengimbau ribuan peserta berusia di atas 56 tahun segera mengajukan pencairan dana Program Jaminan Hari Tua (JHT).

Berdasarkan data BPJamsostek , untuk Tahun 2022, terdapat 1.670 peserta dengan status non-aktif dan sebanyak 296 nomor peserta dengan status aktif terdaftar BPJamsostek Cabang dengan usia jatuh tempo 56 tahun.

Kepala BPJamsostek Sulteng, Raden Harry Agung Cahya mengatakan, perserta bisa mengajukan pencairan saldo JHT secara online melalui  https: // lapakasik. bpjsketenagakerjaan.go.id.

“Kami berharap peserta Ketenagakerjaan yang masih berstatus aktif maupun nonaktif dan sudah memasuki usia di atas 56 tahun bisa mencairkan dana JHT-nya,”katanya, Jumat 04/02/2022.

Proses dilakukan secara online dengan mengunggah dokumen persyaratan, selanjutnya menunggu video call dari petugas sesuai jadwal konfirmasi. Peserta juga dapat memilih mengunjungi Kantor Cabang Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia untuk pengajuan JHT onsite dengan membawa dokumen persyaratan, yakni kartu peserta BPJamsostek, E-KTP, Kartu Keluarga, surat keterangan perusahaan masih bekerja untuk status kepesertaan aktif.

Referensi kerja atau surat keterangan pernah bekerja untuk status kepesertaan , serta buku tabungan dan NPWP untuk saldo lebih dari Rp50 juta. (Ono)

Berikan Komentar Anda

Story