Truestory-Kepolisian Resort (Polres) menggelar gebyar vaksinasi berhadiah yang berlaku khusus untuk warga Lanjut Usia (Lansia).

Beberapa syarat dan ketentuan vaksinasi berhadiah tersebut diantaranya, lansia dengan umur 60 tahun ke atas, dan Beragama muslim, dosis satu dan dua.

Hadiah ibadah umrah tersebut akan diumumkan melalui akun resmi media sosial . Gebyar vaksinasi berhadiah umrah, berlaku mulai Minggu 3 April, hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Gebyar vaksinasi berhadiah umrah, sudah dimulai sejak kemarin,” jelas Kapolres Palu, AKBP Bayu Indra Wiguno Selasa 05/04/2022.

Menurutnya hal ini juga dilakukan karena melihat percepatan vaksinasi khusus lansia sangat rendah.

Olehnya, mencari cara untuk mendongkrak percepatan khususnya lansia bekerja sama dengan pihak travel Babusalam yang mensupport kegiatan vaksin khusus lansia memberikan doorprize khusus lansia memberangkatkan umroh.

“Kami menghadapi persepsi atau tanggapan dari pihak keluarga terhadap vaksinasi Lansia -19, sehingga pemberian izin untuk pelaksanaan vaksinasi tahap Lansia berdampak pada perlambatan cakupan,” paparnya.

Upaya tersebut juga terus dilakukan bersama dengan Dinas Kesehatan, Satuan Tugas (satgas) -19 Pemerintah .

“Kita berharap edukasi yang terus dilakukan dapat berbuah manis dengan lonjakan cakupan vaksinasi covid pada Lansia ,” terangnya.