oleh

Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Resmikan Jembatan Wanamukti II di Desa Anutapura Parimo

– Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Nilam Sari Lawira meresmikan jembatan Wananukti II atau yang dikenal dengan jembatan cabang III di Desa Anutapura, Bolano Lambunu, Parigi Moutong (Parimo), Jumat (20/01/23).

 

Jembatan yang menghubungkan Desa Anutapura dan Lambunu Utara itu memiliki panjang 63 meter dan lebar 5,8 meter.

 

Menurut Nilam Sari pembangunan jembatan tersebut disahkan pada APBD tahun 2021 dan direalisasikan pada tahun 2022.

 

“Dipenentuan APBD tahun 2021, masih dalam keadaan COVID-19 dan prioritas APBD waktu itu untuk COVID, sementara jembatan itu sudah lama menjadi impian masyarakat dan sudah lama menjadi aspirasi berkali kali ke DPRD Provinsi Sulteng,” jelas Nilam yang juga Ketua DPW NasDem Sulteng itu.

 

Lanjut, Nilam Sari sebagai akhirnya memutuskan dana aspirasinya pada waktu itu dan mengalokasikan dana seb3sar Rp10 milyar lebih untuk pembangunan jembatan tersebut.

 

“Karena kalau mengaharpakan dana pokok pikiran pada waktu itu, tidak bisa karena masih fokus menangani COVID-19.” sebutnya.

 

Menurut Nilam, jembatan tersebut sangat membantu masyatakat untuk menghubungkan daerah satu dengan lainnya.

 

“Yang paling penting bagi dengan jabatan yang saya punya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat di Sulteng,” ungkapnya.

 

Peresmian tersebut juga hadir anggota DPRD Fraksi NasDem Provinsi Sulteng Ibrahim Hafid, Ketua DPRD Parimo Sayutin Budianto, Camat Lambunu Ikram Tombolotutu, serta tokoh-tokoh masyarakat dan agama yang ada di Kecamatan Bolano dan Bolano Lambunu.

Berikan Komentar Anda

Story