- Sat Polairud Polres Donggala Rabu, (8/02/2023) melakukan patroli perairan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan dan kondisi perairan wilayah Donggala tidak ada gangguan.

 

Patroli menurunkan KP. XIX – 2010 , yang dipimpin oleh Kasat Polairud Donggala Iptu Rislan, bersama awak crew Kapal yakni Aipda Samsudin, Aipda Tarmadi, Aipda Kaifar, Aipda Suyanto, Bripka Ezra M, dan Bripka M. Lembah.

 

Kasat Polairud Polres Donggala, Iptu Rislan menyampaikan bahwa dalam giat patroli perairan petugas melakukan pengawasan terhadap kapal yang berlayar keluar masuk teluk serta memantau giat nelayan setempat yang melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan alat tangkap tradisional berupa jaring dan pancing/kail tepatnya diperairan Kelurahan Kabonga Besar Kecamatan Kabupaten Donggala kemudian menghimbau kepada nelayan apabila akan melaut untuk tetap memperhatikan situasi dan kondisi perubahan cuaca.

 

“Serta keadaan gelombang arus laut dan melengkapi diri dengan alat standar keselamatan berupa pelampung (lifejacket), “ungkapnya.

 

Rislan meminta agar mentaati aturan penggunaan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan. Apabila mengetahui adanya suatu kejadian/peristiwa tindak pidana diperairan, ataupun laka laut agar dapat memberikan informasi kepada kepolisian maupun instansi terkait.

 

“Dalam aktifitas keseharinnya tetap selalu disiplin dan mematuhi himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan,guna pencegahan penyebaran dan penularan wabah Corona Virus Disease (Covid-19), “ujarnya.

 

Memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi serta mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi ke lokasi atau gerai yang telah ditentukan pemerintah.

 

” Harapan dari kami di sat polair Polres Donggala bahwa perairan kabupaten Donggala selalu aman dan kondisi, “harap Rislan.