, TRUE STORY – Prajurit Batalyon Infanteri 711/Raksatama bersama masyarakat setempat bahu membahu dalam kegiatan penghijauan dan peduli di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, Kota , Sulawesi Tengah pada Sabtu (24/02/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan Bersatu dengan Alam dan Peduli yang digagas oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan dan meningkatkan kebersihan.

Danyonif 711/Rks Letkol Inf Andi Irsan, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghijaukan lingkungan, menjaga kebersihan, serta meminimalisir dampak negatif musim hujan seperti banjir dan longsor, dan mencegah penyakit Demam Berdarah.

“Selain membersihkan sampah dan menanam pohon di sekitar , kami juga ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Letkol Inf Andi Irsan.

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat sekitar . Mereka mengucapkan terima kasih atas kepedulian prajurit Yonif 711/Raksatama dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menghijaukan area TPA.

“Kami sangat senang dengan kegiatan ini. Prajurit bukan hanya menjaga keamanan negara, tetapi juga peduli terhadap kebersihan lingkungan,” ungkap salah seorang warga.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pihak, antara lain Kepala UPTD TPA Kawantuna Moh. Saiful S.Sos, Kanit Samapta Polsek Palu Selatan AKP I Made Antara, Dankiban Yonif 711/Raksatama Lettu Inf. Yudhi Ariadi, Lurah Kelurahan Kawatuna, mahasiswa dari bidang Teknik Lingkungan dan Poltekes Kemenkes Palu, serta anggota masyarakat setempat.