oleh

Pusdiklat TVRI gelar Belajar bersama di Alam terbuka

Truestory stasiun Televisi Republik Indonesia () menggelar kegiatan gathering (kumpul bersama) dan belajar bersama di alam terbuka, kepada para peserta Diklat Produksi Siaran Dan Tehnik Operasional siaran , dari sejumlah Provinsi yang ada di Indonesia, Senin 28/02/2022.

Kegiatan ini dilakukan guna menjaga kesehatan dan mengusir stres pasa peserta selama diklat berlangsung.

Plt Pusat Pendidikan dan Pelatihan TVRI nasiona,  Nety Herlina dalam sambutannya bahwa olahraga bersama yang diwarnai outbond bertujuan untuk memberikan penyegaran terhadap peserta diklat.

Menurutnya, secara umum jurusan Broadcasting adalah sebuah jurusan yang mempelajari bagaimana teori dan praktik dalam menciptakan program untuk disiarkan melalui media massa yaitu televisi. selain itu juga saat ini semakin berkembang new media melalui internet.

“Apalagi yang bekerja di dunia pertelevisian harus lebih kreatif dan terus berinovasi dalam program tayangan TVRI yang lebih mendidik lagi untuk bangsa indonesia. Meski demikian kegiatan ini kami tetap memenuhi protokol kesehatan yang ketat, jelasnya.

Pembukaan diklat produksi angkatan 38 dan tehnik operasional studio angkatan 40 dimulai 1 februari sampai dengan 25 maret 2022, yang dibuka langsung oleh Direktur Teknik TVRI, Supriyono.

Untuk diklat produksi angkatan 38 berjumlah 20 orang sedangkan teknik oprasional studio 20 orang. Peserta ini sendiri berasal dari berbagai TVRI daerah Provinsi.

Rio Desmul Haryadisalah satu peserta diklat produksi angkatan 38 yang berasal dari tvri sumatra selatan mengatakan  Dalam diklat tahun 2022  berkeyakinan akan menambah pengetahuan tentang Broadcasting.

“Saya berharap kedepannya setelah mengikuti diklat ini para peserta tidak berhenti disini saja, namun terus membuat program program untuk memajukan tvri dan bangsa Indonesia,”ucapnya. (Moh. Abrar)

Berikan Komentar Anda

Story