oleh

Raih WTP, Hadianto tetap perbaiki performa pengelolaan keuangan Kota Palu

Truestory-Wali Kota Palu, mengatakan akan memperbaiki performas pengelolaan keuangan Kota Palu.

Hal itu dikatakannya, saat Pemerintah Kota Palu mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian () oleh BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah.

Menurutnya, dengan adanya catatan-catatan berkaitan dengan pengelolaan keuangan daerah yang diberikan, banyak yang harus diteliti, diperbaiki, dan dibenahi.

“Paling tidak dengan Opini ini kita berusaha memperbaiki performa pengelolaan keuangan Kota Palu lebih baik dengan menerapkan aturan-aturan yang memang menjadi landasan kita dalam hal melakukan realisasi anggaran dan hal-hal yang bersifat teknis lainnya,” ungkapnya.

Hadianto juga berharap, temuan-temuan yang sifatnya materi bisa dikurangi dan serapan anggaran dari Pemerintah Kota Palu betul-betul maksimal.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Palu kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah.

Hal tersebut disampaikan pada penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021, yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Palu, , di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa 24/05/2022.

Berikan Komentar Anda

Story