Nilam Sari Lawira diwakili Ketua Komisi-IV Alimuddin Pa'ada menghadiri puncak peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke 9 tahun 2022 di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Senin, (21/11/2022).

Alimuddin berharap pada peringatan Harkannas tahun ini dapat menjadi suatu momentum yang baik bagi daerah Provinsi , khususnya pada sektor kelautan dan perikanan.

Dimana, lanjut dia, pada pelaksanaan peringatan Harkannas ke-9 tahun 2022 ini Provinsi telah menjadi tuan rumah pelaksanaan Harkannas dan baru pertama kalinya di laksanakan di luar Jakarta.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua dan kehormatan yang luar biasa yang diberikan kepada pemerintah daerah Provinsi Sulteng,” ujarnya.

Lewat kesempatan itu, Alimuddin menyampaikan bahwa dengan makan ikan kita akan semakin sehat, membuat kita cerdas, dan kuat.

Karena ikan merupakan bahan pangan yang mengandung protein yang tinggi dan memiliki kandungan asam lemak yang baik, mengandung omega 3,6, dan 9, mengandum vitamin,  dan mineral.

Sehingga, kata dia, dapat meningkatkan sumber asupan gizi dan membatu meningkatkan daya tahan tubuh dan imunitas.

“Sangat dianjurkan bagi anak-anak maupun orang dewasa untuk mengkonsumsi ikan, dengan mengkonsumsi ikan dapat memenuhi asupan gizi pada anak sehingga dapat mengurangi tingkat prevalensi angkat ,” ujarnya.

Selain itu ikan termasuk komoditas yang mudah dikreasikan menjadi berbagai olahan makanan yang lebih variatif dan ikan juga hampir tidak memiliki resiko jika kita mengkonsumsinya berbeda dengan daging.